TIPS REFILL ( ISI ULANG ) TINTA PRINTER MEREK HP.

Bagi para pengguna printer produk HP, khususnya tipe 1050, 2050 dan 1000. berikut akan saya beritahu tips isi ulang catridge printer tersebut.

 
Cartridge pada printer produk HP memang berbeda dengan printer  pada umumnya yang belum memakai Sistem Hybrid Ink. Printer HP ini adalah model terakhir pada tahun 2012, printer HP ini juga tidak disarankan untuk memakai sistem tinta infus karena dapat mempengaruhi hasil cetakan yang kurang baik. Printer ini dilengkapi Cartridge Hitam dengan code 802 small dan Cartridge Warna dengan code 802 juga.
Adapun langkah yang dapat kita lakukan yaitu :
1.   Sediakan Refill tinta beserta alat suntik – nya, disarankan untuk menggunakan tinta yang baik untuk hasil cetakan yang baik. (Recomonded, Dataprint, Eprint )
 
2. Sediakan juga tisu atau kain yang lembut untuk membersihkan cartridge.
 
3. Hidupkan printer dan buka penutup printer, tunggu kedua cartridge bergeser ke arah kiri dan lepaskan cartridge dengan cara menekan ke arah bawah pada ujung cartridge yang  terlihat.
 
4. Kemudian  pilih tempat pelubangan pada cartrige, pada Printer hp lobang sudah tersedia, jadi anda tidak perlu melobangi lagi. pilih lobang yang paling besar. biasanya terletak di bagian tengah.
 
5. kemudian suntik kan tinta ke dalam catridge tersebut, tapi jangan sampai penuh usahakan sekitar 3-4 cc. hal ini dilakukan agar catridge tidak bocor.
 
6. jika tinta tidak keluar pada bagian bawah katrid, silahkan goyang-goyang secara perlahan sampai pada bagian bawah katrid terlihat tinta keluar. segera usap dengan tisu bersih.
 
7. setelah itu masukan kembali dalam printer dan printer anda siap di pakai kembali.
 
8. jika kemudian hasil print tidak keluar tintanya atau hasil tulisan tidak jelas. anda dapat menggunakan menu utility yang telah tersedia di instalan printer hp anda di komputer atau leptop anda. dengan cara klik menu printer HP, kemudian pilih menu estimated Ink level, setelah itu pilih Divice service dan menu tersebut kemudian pilih clean Ink Catridge.
 
9.  Masukan kertas selembar, Tunggu sebentar sampai selesai mengeprint. dan lihat hasilnya.
 
Jika mengalami kendala silahkan komen di bawah ya...Siapa tau bisa bantu jawab.