Jembatan Sebagai Wisata Alternatif di Tengah Kota

Ahmad Sidik
By -

siring p.tedean

Jika anda berkunjung ke Kota Banjarmasin, sebuah kota di Kalimantan Selatan yang berjuluk seribu sungai. Maka anda akan Banyak melihat hamparan aliran air yang membelah daratan menjadikan sungai-sungai kecil, oleh karena itu Banjarmasin menjadi ibu kota provinsi yang memiliki ciri khas tersendiri.


Oleh karena itu, demi mendorong lajunya roda perekonomian wilayah Banjarmasin, pemerintah pun membangun beberapa jembatan sebagai akses mobilisasi masyarakat. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyeberangan, jembatan di kota Banjarmasin juga kerap dijadikan objek wisata.


Berikut nama-nama jembatan yang berada di jalan protokol kota Banjarmasin yang dijadikan objek wisata di akhir pekan.

1. Jembatan Merdeka

J.Merdeka


2. Jembatan Pangeran Antasari

Tambahkan teks

Akses penyeberangan bagi orang dan pengendara ini menghubungkan Jalan Pangeran Samudera dengan Jalan Antasari. Anda akan menikmati pemandangan pasar tersibuk dan terbesar di Kalimantan dari atas jembatan ini.


3. Jembatan Pulau Seribu

J. P. Antasari


Jembatan Pulau Seribu, berada di kawasan Kuin Kecamatan Banjarmasin Utara, ada pulau jembatan Seribu. Jembatan ini merupakan akses penghubung dari Jalan Kuin Utara Banjarmasin Utara dengan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat.

4. Jembatan Dewi

J. Dewi


Jembatan Dewi, berlokasi di Jalan Hasanudin jembatan ini menjadi penghubung para pengendara menuju Jalan A Yani. Nama asli jembatan ini adalah Jembatan Ahmad Yani yakni pahlawan revolusi. Kemudian Jembatan itu diberi nama Dewi karena dekat dengan Bioskop Dewi.

5. Jembatan Pulau Bromo


6. Jembatan Basit Alalak



Nah itu dia Jembatan yang bisa kamu jadikan temapt untuk berfoto-foto dan bersantai di sore hari atau waktu libur.