Modis dan Elegan dengan Merawat Sepatu Sendiri

Ahmad Sidik
By -

@sepatu.semaccemdagangan

Tampil modis namun tetap elegan bisa menjadi dambaan bagi sebagian orang, baik pria ataupun wanita. Hal itu dapat dilihat dari pakaian yang dikenakan, seperti baju,celana/rok ataupun sepatu.

Khusus mengenai sepatu, menurut Studi yang dipublikasikan pada Journal of Research in Personality, Perilaku seseorang bisa dilihat dari kondisi sepatu yang ia gunakan, jika sepatu yang ia gunakan terlihat baru, itu tandanya ia baru saja membeli sepatu baru. Sedangkan jika sepatu yang ia gunakan kumal dan lethek itu tandanya ia tidak merawat sepatunya dengan baik.

Tak hanya itu, mereka juga bisa menebak umur, pendapatan dan kondisi kecemasan seseorang hanya dari sepatu yang digunakan. Orang-orang yang sangat memperhatikan perawatan sepatunya memiliki karakter yang mudah khawatir dan suka bergantung. So, Rawatlah dengan santai tak perlu begitu over acting. Hehe..

Sudah merupakan tugas utama bagi sang pemilik sepatu untuk tetap konsisten dalam merawat sepatunya. Mungkin anda sering melihat orang-orang menyimpan sepatunya secara sembarangan dan serampangan.

Ujung-ujungnya mengeluh gara-gara sepatu miliknya warnanya memudar, sepatunya terkelupas, bahkan sampai hilang tali sepatunya. Yang lebih parahnya lagi, sepatu tersebut mengeluarkan aroma bau seperti sampah busuk.

Ibu Yuli, seorang Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai pengajar disalah satu pesantren di Tanjung, Tabalong. Mempunyai tips khusus dalam merawat sepatu agar tahan lama dan tak gampang rusak serta tidak berbau.

Pertama, Bersihkan sepatu sesegera mungkin saat kotor. Jangan menunggu hingga esok hari jika kotor. Lap dengan kain basah dan gosok perlahan. Jika perlu selalu siapkan micro fiber yang kering ke mana pun anda pergi.

Kedua, Simpan di area yang kering, Jika sudah terlanjur membuang kotak sepatu bawaan. Kalian bisa menyimpannya di rak sepatu yang kalian miliki, satukan area tempat penyimpanan sepatu dalam ruangan yang telah disediakan dalam keadan kering.

Ketiga, Jangan taruh kaos kaki. Ketika sepatu sedang dalam keadaan tidak dipakai jangan dibiasakan memasukan kaus kaki bau kalian ke dalam sepatu. Hal ini bertujuan agar bagian dalam sepatu kalian tidak tercemar bakteri dan bau jahat yang bersarang di kaus kaki yang kalian pakai.

Keempat, Bersihkan secara konsisten. Selalu bersihkan sepatumu secara berkala dan konsisten. Hal ini bertujuan agar sepatu kalian selalu tampak baru. Meskipun saat tidak kotor sekalipun.

Kelima, Semprotkan ccairan pelindung. Ada beberapa produk khusus yang memang didesain untuk membersihkan kotoran pada sepatu. Pilih salah stau yang paling cocok dan terbaik agar sepatu mendapat perlindungan dan tetap kinclong dan awet.

Nah, itulah tips khusus untuk merawat sepatu. Jika kalian ingin membeli sepatu yang murah, modis, elegan dan mudah dirawat, segera kunjungi ke lapak dagangan kami di onlineshop, SalsabilaOlshop atau kontak WA ke082150065860