Candi Gedong Songo, Wisata Alternatif di Kota Lumpia Semarang

Ahmad Sidik
By -

 

IG | @wisatasemarang

Liburan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress akibat pekerjaan atau akibat situasi rutinitas yang melelahkan.

Nah, bagi kamu yang sedang berencana mengisi liburan, agaknya kota Semarang bisa menjadi salah satu tujuannya. Berwisata ke kota lumpia ini, tak kalah menarik dari kota-kota yang ada di Indonesia.

Ibukota dari Jawa Tengah ini mempunyai beberapa objek wisata unggulan yang layak dikunjungi, salah satunya adalah Candi Gedong Songo.

Sejarah Candi Gedong Songo

Dikutip dari Wikipedia, Candi Gedong Songo adalah nama sebuah kompleks bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupate Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di lereng Gunung Ungaran.

Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi. Candi ini ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 atau tahun 927 masehi.

Candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara di sini cukup dingin.


Nah, buat kamu yang ingin berwisata ke candi ini, ada baiknya kamu harus tahu beberapa informasi terkait destinasi ini, baik itu mitos, letak, peta lokasi dan harga masuknya. Untuk lengkapnya kamu bisa kunjung link berikut ini jejakpiknik.com.

Lokasi sembilan candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, objek wisata ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda. (sd)