Native Ads, Solusi Alternatif untuk Memperkenalkan Produk Anda Ke Konsumen

nisadeeba

 


Apa itu Native Ads atau Native Advertising?

Apa kelebihannya jika dibandingkan dengan jenis iklan digital lainnya?

 

Semakin dan sejalan dengan perkembangan content marketing di Indonesia, ada dua buzzword yang cukup ramai dibicarakan di kalangan brand dan marketer yaitu sponsored content (konten bersponsor) dan native advertising. Kedua istilah ini sering sekali tertukar satu sama lain karena kemiripan bentuknya.

 

Native Ads

Dilansir Wikipedia, Native ads adalah jenis iklan dan sebagian besar online, yang cocok dengan bentuk dan fungsi platform tempat iklan itu muncul. Dalam banyak kasus ini berfungsi seperti iklan , dan bermanifestasi sebagai video, artikel, atau editorial.

 

Format iklan Native Ads ini bagi sebagian besar orang dianggap tidak mengganggu kenyamanan audiens. Karena nampak berbentuk artikel pada umumnya.


Native ads adalah advertorial di era digital. Native ads dapat berbentuk apapun, bisa gambar, artikel, konten multimedia, dan bentuk lainnya. Native ads menyampaikan pesan promosinya lewat konten yang berusaha untuk meyakinkan konsumen untuk melakukan sesuatu seperti membeli produk dll.