Keindahan Wisata Alam tanah Tabalong Kalimantan Selatan

Ahmad Sidik
By -
Kabupaten Tabalong adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan,Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tanjung. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.496 km² dan berpenduduk sebanyak 218.954 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010). Motto kabupaten ini ialah “Saraba Kawa” dalam bahasa Banjar yang berarti Serba bisa. Tabalong juga menyimpan keindahan alam yang tak kalah menarik yang ada ditanah borneo kal-sel. berikut akan saye suguhkan wisata alam yang layak anda kunjungi. ini kerjasama dan atas bantuan temen saya Mas Fadli. Jangan ngaku anak adventure kalo belum pernah datang ke wisata alamnya Tanah Tabalong. Diantara Tempat Wisata yang dapat kalian kunjungi yaitu:

  • AIR TERJUN NIMBAN
Air terjun Nimban terletak di desa Salikung Kec. Muara Uya. Kabupaten tabalong. jika anda yang berasal dari luar kota seperti banjarmasin, maka anda harus menempuh jarak sekitar 9-10 jam perjalanan darat. Tapi bagi sobat yang berasal dari dalam kota. Hanya menempuh jarak sekitar 3 jam perjalanan. ini dia penampaknya: Suasana sejuk dan asri daerah pergunungan akan anda rasakan disini. selamat berwisata..cocok untuk liburan di akhir tahun ini.
Air Terjun Nimban



Air terjun Nimban













  • TAMAN DAN DANAU TANJUNG PURI
Salah satu Objek wisata yang cukup dikenal di Tabalong dari dulu hingga sekarang adalah Wisata Tanjung Puri. Seperti yang dikutip dari banjarmasinpost.co.id, Pemkab Tabalong Ingin Kembangkan Tanjung puri Seperti Taman Raya Bogor, Yang telah terkenal itu. Untuk menarik minat pengunjung Wisata Tanjung Puri juga memiliki fasilitas perahu bebek yang bisa dikemudikan dengan cara dikayuh.

Kesan asri dan sejuk memang terasa saat memasuki kawasan Wisata Tanjung Puri mengingat banyak sekali pohon rindang yang menaungi beberapa tempat bersantai.
Untuk anda yang dari Banjarmasin jarak tempuh yang anda lalui sekitar 5 sampai 7 Jam perjalanan darat. Namun sekarang waktu nya dapat disingkat hingga 1 jam dengan menggunakan Pesawat terbang dari bandara Syamsudin Noor ke Bandara Warukin Tanjung. Ni Foto Foto yang dapat kalian lihat.






Selamat berwisata.. Dua dulu ya. sebenarnya masih ada lagi Tempat Wisata Tabalong yang dapat dikunjungi. Lain kali akan saya share. sampai ketemu lagi.
*foto @fadli
*banjarmasinpost
*editor @Sidikyasir