RANU KUMBOLONYA KAL-SEL YANG INDAH, DANAU SARI AMBUN

Ahmad Sidik
By -
Siapa sangka ternyata alam di kalimantan selatan atau tanah borneo kita begitu banyak menyimpan pemandangan alam yang begitu indah, baik itu lautnya, hutan nya ,gunungnya dan lain sebagainya. salah satu nya adalah sebuah danau yang mirip Ranukumbolo yang ada di semeru.

kalau kalian pernah nonton filem 5 CM pasti tau tuh gimana indahnya danau ranukumbolo. ternyata dikal-sel juga ada danua yang mirip ranukumbolo, danau ini bernama Danau Sari Ambun yang terletak di Desa Imban Kec Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Kal-sel.

Menurut informasi yang saya dapat dari blog sebelah milik http://zainalhakimmsc.blogspot.com.

Danau ini sangat indah. ni dia penampakannya.


Untuk menuju kesana Dari Pal 18 BJM anda harus menuju Liang Anggang, masuk ke Jalan Trikora Banjarbaru biar cepat nembus ke Cempaka, sampai di Cempaka lurus melewati Desa Tiung, Desa Pumpung dan Desa Bangkal, nah nanti ada gerbang bertuliskan "Selamat Jalan / Batas Wilayah Banjarbaru".

Setelah melewati batas wilayah tadi, maka akan memasuki Desa Banyu Irang. setelah itu menuju Desa Imban yang jalannya tepat diseberang Mesjid. 

Disini jalannya agak rusak, beruntung cuma 30menit waktu yang ditempuh untuk sampai di Danau yang letaknya berada dikawasan Bridgestone dan berada di kanan jalan.

Sungguh indah pemandangan disini karena letak danau berdekatan dengan Bukit Bridgestone, dan danau ini bukan hasil pertambangan, jadi warna danau ini tergantung pantulan dan pembiasan cahaya, juga dilihat dari kondisi langit. 

Jika kesini sekitaran jam 08-09 Pagi atau jam 02-05 Sore, maka warna danau terlihat biru. So, Danau yang satu ini patut untuk dikujungi bagi anda pecinta alam dan travelerr sejati. hehehe....
Indah kan danau nya. kalimantan selatan memang tempat yang indah buat di korek korek alam semestanya. gak perlu ke luar pulau untuk mendapatkan tempat yang indah, Danau Sari Ambun ini salah satu buktinya, begitu indah untuk di pandang, dinikmati dan apalah apalah lainya, hehhe.

Rute ringkasnya gini dari Banjarmasin Menuju Cempaka - lurus melewati Desa Tiung, Pumpung dan Bangkal. Nanti melewati perbatasan yang tidak jauh setelahnya memasuki Desa Banyu Irang.

Tepat di seberang jalan menuju Desa Imban, ada Mesjid Jami Al Fallah. SELAMAT BERWISATA.