Bukit Nih Riam Kanan, Spot Alternatif untuk Mengisi Liburan

Ahmad Sidik
By -
Bukit Nih, Riam Kanan

Tempat paling asyik menikmati pemandangan alam adalah dari dataran tinggi. Di Kalimantan Selatan, untuk bisa melakukannya kalian bisa menuju ke Bukit Nih Riam Kanan yang terletak di Jalan tembus Riam Kanan, Batulicin. Bagi kalian yang suka berburu Sunrise dan Sunset, maka bukit Nih adalah solusi yang tepat. Karena suasana nya sangat nyaman dan bisa membuat hati gembira.

Bukit Nih adalah bukit yang masih berada diwilayah administratif Kec. Aranio, Kab Banjar. Perbukitan ini menjadi tanda batas antara Kec. Karang Intan dengan Kec. Aranio. Untuk menuju bukit ini dari Desa Awang Bangkal Timur, menggunakan kendaraan bermotor kita harus melewati jalan berbatu -+8KM (Rencana jalan tol Banjarbaru-Batulicin) setelah itu berjalan kaki/mendaki -+2 jam. Tidak ada penanda untuk menuju bukit ini. Jalan masuk ada di pinggir jalan melewati perkebunan penduduk. Dari atas puncak kita bisa menikmati pemandangan Waduk Riam Kanan dari ketinggian dan perbukitan lainnya.
Dari atas Bukit Nih, kalian akan disuguhkan pemandangan yang indah, dimana waduk Riam Kanan akan terlihat begitu elok dimata. Kalian juga bisa mendirikan tenda di atas bukit, agar bisa melihat matahari terbenam dan saat terbit ke esokan harinya.

Bukit Nih ini mudah sekali ditemukan, karena berada di pinggir jalan Tembus Riam Kanan - Batulicin. Mungkin yang sulit itu mencari tempat parkirnya saja, harus di pondokan kebun warga, untungnya tepat di kaki bukit ada rumah warga yang sekalian tempat pondokan berkebun.

Mari kita jaga dan lestarikan alam dan lingkungan yang ada disekitar kita.
Sumber: zainalhakimmsc.blogspot.com