Hobi yang Yang terkenal Mahal Untuk Dicoba

Ahmad Sidik
By -

Hobi masing-masing orang bisa bermacam-macam. Ada yang hobi berolahraga, seperti sepak bola dan ada yang hobi makan, Bahkan ada pula orang yang hobi melakukan kegiatan yang berbahaya seperti  memacu adrenalin.


Dari sekian banyak hobi tersebut, terdapat 5 hobi yang tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Mengapa ? Hal tersebut karena diperlukan biaya yang sangat mahal untuk melakukan hobi tersebut. Bahkan di saat pandemi sekarang, Apa saja hobi yang tidak bisa dilakukan sembarang orang? Berikut ini daftarnya.

1. Bersepeda

Gowes atau bersepeda kini kembali naik daun semenjak adanya pandemi Covid-19. Saat Akhir pekan, selalu ramainya orang bersepeda di sekitaran jalalan kota bahkan sampai ke jalan gang-gang sempit. Dikatakan olahraga Mahal, karena harga sepeda bisa sampai ratusan juta rupiah.

Tapi Ada kok sepeda yang banderolnya ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung kebutuhan dan kondisi dompet, mau pilih yang baru atau seken. Yang harganya murah, sedang-sedang saja, atau yang mahal. 

2. Selancar udara atau skydiving

Kaskus Photo
Kerap menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam daftar hobi termahal. Maka dari itu, harga mahal tentu tidak masalah karena sepadan dengan pengalaman yang didapat. Namun, buat mereka yang menjadikan ini sebagai hobi, tentunya membutuhkan dana besar. Per menitnya minimal seseorang dikenakan biaya USD 150 atau setara Rp 1,9 juta.

3. Terbangkan Drone

photo by Pikiranrakyat
Hobi atau Tren penggunaan pesawat tanpa awak alias drone tampaknya meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dengan mulai banyaknya orang menggunakan perangkat ini, baik untuk keperluan pribadi hingga komersial lewat video travelling dan menangkap gambar pemandangan.

Harga alat ini terbilang mahal, untuk menekuni hobi ini anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

4. Panahan atau Archery

Kegiatan memanah bukan lagi hal baru. Sejak beberapa tahun terakhir, fasilitas memanah sudah mulai menjamur di kota-kota besar di indonesia.

Apalagi saat pandemic covid-19, panahan justru semakin digemari. Panahan termasuk olahraga yang kini banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Hobi yang satu ini mengandalkan konsentrasi dan keterampilan seseorang dalam menembakkan anak panah ke target sasaran. Harga perlengkapan panahan untuk atlet tersebut tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai puluhan juta rupiah per setnya.

Info dari berbagai sumber.