Ulas Isu Taaruf Dalam Film Cinta Subuh

Ahmad Sidik
By -


 

Novel karya Ali Ghifari berjudul “Cinta Subuh akhirnya resmi di angkat dalam sebuah Film. Dengan judul yang sama, Film Cinta Subuh Ini akan digarap sutradara Indra Gunawan.

Menurut Indra, film ini adalah cerita tentang perjuangan seorang laki-laki bernama Angga dalam mendapatkan hati perempuan yang ia cintai, yaitu Ratih.

Dilansir dari suara.com, Pihak Falcon Pictures selaku rumah produksi film Cinta Subuh merencanakan dan menjadwalkan film Cinta Subuh akan tayang di bioskop pada 2021 mendatang.

Film yang diproduseri Frederica dari Falcon Pictures ini dibintangi pasangan viral yang baru saja menikah, yaitu Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Tak ketinggalan juga Roger Danuarta, Cut Meyriska, Syakir Daulay, Adiba Khanza, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Kemal Palevi, Cut Mini, Rano Karno, dan Indro Warkop.

Ada Fakta menarik yang terungkap dari konferensi pers daring film "Cinta Subuh" yang diselenggarakan melalui Zoom beberapa waktu. Berikut di antaranya:

1. Dari obrolan Indra Gunawan dengan para remaja di SMP dan SMA, barulah dia tahu bahwa novel "Cinta Subuh" digemari pembaca muda. Waktu itu, dia langsung bertanya judul novel yang mereka harap dijadikan film.

2. Dalam film “Cinta Subuh”, Adiba Khanza memerankan karakter bernama Aghnia yang merupakan seorang perempuan penurut kepada ayahnya, serta punya rasa simpati dan empati yang tinggi.

Adiba khanza adalah putri sulung almarhum ustadz Jeffri Al Buchori (Uje) dengan Umi Pipik. Gadis kelahiran 7 Juni 2000 ini kini telah tumbuh dewasa. Ini adalah film Perdana bagi Adiba.

3. Dibintangi banyak Kaum Muda. Kalo dilihat lebih teliti, mayoritas karakter yang ada dalam film “Cinta Subuh” diperankan oleh pasangan yang sudah menikah. Mereka yaitu Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Dimas Seto dan Dhini Aminarti, dan yang baru-baru ini trending di media sosial, Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

4.Bertemakan Drama Percintaan Pemuda saat ini takni Isu taaruf  yang belakangan ramai dibicarakan. Film "Cinta Subuh" ini sangat cocok di gaya percintaan anak muda zaman sekarang. Stelah Rey dan Dinda menikah dengan gaya taaruf dan akhirnya viral.

Terus ada lagi pasangan Rizki D'Acdemy dan Nadya Mustika yang juga viral lewat proses taaruf juga.

Selaku penulis novelnya, Ali Ghifari mengtakan bahwa cerita yang dia buat berusaha bikin para penonton menjadi lebih baik. | sd |