Tips Financial Sehat dan Mudah, Buku Make it Happen

Ahmad Sidik
By -

Sobat Blogger..Pernahkah anda mengalami fenomena gaji bulanan habis di tengah jalan? Baru dapat gaji, eh tidak lama kemudian sudah habis untuk ini dan itu. Uang yang didapat selalu saja habis. Tidak ada simpanan / apalagi investasi untuk masa depan. Rasanya banyak dari kita yang mengalaminya. Sudah terlalu sibuk dengan berbagai urusan kerja, hingga lupa untuk mengatur soal keuangan.


Mungkin anda juga Pernah bermimpi, ingin Memiliki rumah yang indah tempat berkumpulnya keluarga? Memiliki kendaraan sehingga tidak perlu repot berpindah tempat ke sana kemari ? Melihat anak-anak tumbuh bahagia dan mengantarkan mereka menjadi anak yang hebat tanpa mengkhawatirkan dana pendidikannya? Hidup nyaman dan meraih kebebasan finansial meski sudah tidak lagi bekerja ? Dan masih banyak lagi mimpi-mimpi lainnya yang ingin anda capai. Maka buku Make It Happen karya Prita Hapsari Ghozie ini lah solusi yang tepat untuk anda.


Buku ini berisi tahapan-tahapan dalam perencanaan keuangan untuk mewujudkan berbagai mimpi Anda. Dikemas dalam ilustrasi yang sangat menarik dan bahasa yang mudah, buku ini dapat menjadi panduan bagi siapa saja. Tidak ketinggalan, Anda bisa temukan rajutan kisah inspiratif dari para sahabat Prita seperti Merry Riana / Moza Pramita dan Ria Hanin dalam buku ini.


Buku ini ditulis dengan bahasa sederhana yang mudah dicerna dan isinya sangat padat sekaligus inspiratif. Kita akan diajak untuk mengecek kesehatan keuangan kita, memulai dan menyusun rencana keuangan, mengenal berbagai produk keuangan, hingga mewujudkan berbagai mimpi besar dengan mulai merencanakan keuangan sedini mungkin. Buku ini akan mengajarkan kita untuk mengevaluasi apakah keuangan kita sudah sehat apa belum ? Berapa proporsi hutang kita ? Apakah kita sudah menyisihkan untuk dana darurat ?


Besarnya gaji seseorang ternyata tidak menjamin seseorang memiliki finansial yang sehat dan baik. Penghasilan besar tapi jika tidak di atur dengan perencanaan yang jelas dan tepat, maka tetap saja akan terjadi masalah dalam finansialnya. Dari buku ini, kita akan belajar banyak hal soal mengoptimalkan setiap pemasukan yang kita punya. Semakin cermat dan teliti membuat perencanaan keuangan, semakin mudah hidup kita dalam mewujudkan setiap impian.



Salah satu pembahasan yang paling menarik di buku ini adalah The Magic of ASI in Financial Planning. Tema ini menjelaskan tentang air susu ibu dan perencanaan keuangan itu ada hubungannya. Semua dijelaskan sangat detail dan benar-benar membuka pandangan anda yang membacanya. Dari pembahasan Matematik ASI ini, jadi semakin membuat kita paham, soal kenapa banyak orang meyakini bahwa banyak anak itu banyak rezeki.


Sobat Blogger, buku yang dilengkapi dengan ilustrasi dan tabel yang sangat mudah dipahami ini sangat cocok untuk siapa saja, khususnya yang baru akan mulai belajar soal mengatur keuangan. Make It Happen, jadi buku yang cocok sekali buat anda yang ingin belajar soal mengatur dan merencanakan keuangan yang tidak bikin pusing. tidak usah khawatir kalau anda tidak punya latar belakang ilmu ekonomi, buku ini cukup ringan tapi sangat mengasikan untuk di baca. Selamat membaca. Dapatkan bukunya di toko Buku terdekat di kota Anda.

Editor: Ahmad Sidik